Kamis, 10 November 2011

Beberapa Lubang Tanah TerBesar DiDunia

Beberapa Lubang Tanah TerBesar DiDunia

Chuquicamata, Chile
Chuquicamata adalah tambang tembaga terbuka di Chile. Ini adalah tambang dengan total produksi terbesar tembaga di dunia - meskipun bukan tambang tembaga terbesar. Tambang ini lebih dari 850 meter.

Udachnaya Pipe, Rusia


Udachnaya Pipe adalah tambang berlian di Rusia. Para pemilik tambang rencana untuk menghentikan operasinya pada tahun 2010 - yang mendukung pertambangan bawah tanah. Tambang itu ditemukan pada tahun 1955 dan lebih dari 600 meter.

Sinkhole-Guatemala
Pada tahun 2007, sebuah sinkhole 300 mendalam kaki menelan selusin rumah di Guatemala - membunuh 2 dan menyebabkan ribuan dievakuasi. Sinkhole itu disebabkan oleh hujan dan aliran limbah bawah tanah.

Diavik Mine, Kanada

Tambang Diavik adalah tambang di wilayah Barat Laut Kanada. Tambang (dibuka pada 2003) menghasilkan 8 juta karat atau sekitar 1.600 kg (3.500 lb) berlian setiap tahun.

Mirny Diamond Mine, Siberia

Tambang Mirny Diamond 525m yang mendalam dan memiliki diameter 1200m. Ini adalah yang pertama, dan salah satu, Pipa berlian terbesar di Uni Soviet. Sekarang ditinggalkan. Sementara itu masih operasional, itu akan memakan waktu dua jam untuk truk untuk berkendara dari atas ke bawah tambang.

Great Blue Hole, Belize


Great Blue Hole adalah lubang pembuangan air di lepas pantai Belize. Lubang adalah 1.000 meter dan 400 meter. Itu dibentuk sebagai gua kapur selama iceage terakhir.

Bingham Canyon Mine, Utah


Monticello Dam, California



Monticello Dam adalah bendungan di Napa County, California, Amerika Serikat paling terkenal karena katup yang besar melingkar dengan laju 48.400 meter kubik per detik.

Bingham Canyon Mine adalah tambang tembaga di pegunungan Oquirrh, Utah. Tambang adalah 0,75 mil (1,2 km) dalam, 2,5 mil (4 km) lebar. Ini adalah penggalian buatan manusia terbesar di dunia.

Kimberley Diamond Mine, Afrika Selatan

Tambang Kimberley Diamond (juga dikenal sebagai Big Hole) memegang gelar (diperdebatkan) menjadi lubang digali tangan terbesar di dunia. Dari 1866-1914 50.000 penambang menggali lubang dengan mengambil dan sekop, menghasilkan 2.722 kg berlian. Upaya sedang dilakukan untuk memilikinya terdaftar sebagai situs warisan dunia.

Darvaza Gas Crater, Turkmenistan



Pada tahun 1971, ahli geologi menemukan deposit bawah tanah besar gas alam di situs ini. Sementara menggali lubang untuk tekan gas, rig pengeboran runtuh meninggalkan lubang besar. Untuk mencegah gas beracun dari melarikan diri, lubang diizinkan untuk membakar. Hal ini terus membakar sampai hari ini dan telah melakukannya tanpa henti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India